MANFAAT BUAH GOWOK

Manfaat Buah Gowok
=====================






Buah gowok atau sering disebut dengan kupa adalah buah yang mempunyai manfaat dan kasiat  bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan buah ini asli berasal dari Indonesia. Buah jenis jambu ini mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Sebutannya untuk beberapa daerah di Indonesia bisa berbeda, seperti beunyeur untuk penyebutan dalam Sunda dan kepa untuk betawi. Bentuk buah gowok cenderung bulat dan sedikit gepeng. Warnanya yang ungu gelap sangat menyerupai buah manggis.

Buah gowok adalah buah lokal seperti buah jamblang. Walaupun lokal, buah ini tidak kalah hebatnya dengan buah import lainnya. Buah yang satu ini mengandung beberapa vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Buah ini juga bisa menjadi sumber makanan untuk dikonsumsi dalam rangka menjaga kesehatan. Selain bernutrisi, buah gowok mampu menjadi obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Berikut ini penjelasan lengkap tentang manfaat dan khasiat gowok untuk kesehatan.






Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat gowok, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mengatasi diare

Khasiat gowok yang pertama yaitu sebagai obat untuk mengatasi diare. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah ini akan secara aktiv mengatasi bakteri dan kuman yang menjadi penyebab diare. Sehingga penyakit ini pun dapat diobati dengan mudah.
2. Obat kencing manis

Manfaat gowok yang selanjutnya yaitu sebagai buah untuk dijadikan obat yang alami atau herbal dalam mengatasi kencing manis. Senyawa dalam buah ini akan membantu tubuh Anda untuk menghentikan penyakit kencing manis.
3. Mengatasi gatal pada kulit

Khasiat gowok sebagai obat luar juga sangat ampuh. Jika Anda menggabungkan buah serta daunnya, maka Anda bisa mengobati gatal-gatal pada kulit. Buah ini akan membuat kulit Anda terasa dingin dan mengurangi peradangan akibat gatal.
4. Obat kudis

Selain obat gatal, khasiat gowok untuk obat luar berguna sebagai bahan yang mengatasi penyakit kulit seperti kudis. Anda bisa mengambil beberapa daun dan buah gowok kemudian dihaluskan. Oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang terkena kudis.
5. Mengatasi mabuk akibat alcohol

Khasiat gowok untuk keadaan tertentu juga bisa diandalkan. Contohnya yaitu mengatasi mabuk yang diakibatkan oleh konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan. Buah ini akan menetralisir perut Anda sehingga rasa mual dan muntah akan hilang.
6. Mencegah diabetes

Manfaat gowok untuk tubuh bisa digunakan untuk mencegah penyakit diabetes. Anda tidak akan terjangkit penyakit tersebut karena dalam buah ini mengandung nutrisi yang tidak akan membuat gula dalam darah Anda menjadi tinggi.
7. Mengatasi maag

Khasiat gowok untuk pencernaan mampu mengatasi penyakit maag. Buah ini adalah salah satu buah alami yang aman untuk mengontrol tingkat keasaman pada organ lambung Anda. Hasilnya, Anda tidak akan terjangkit penyakit maag.
8. Anti oksidan

Fungsi kesehatan lainnya dari buah gowok yaitu sebagai buah anti oksidan. Anti oksidan ini akan memberikan perlindungan lebih kepada tubuh Anda untuk menangkal efek radikal bebas. Anda pun akan terhindar dari penyakit kronis yang ditimbulkan oleh radikal bebas.
9. Melancarkan pencernaan

Kandungan gizi dalam buah gowok tidak akan membuat pencernaan Anda sakit. Buah ini bisa menjadi buah yang melancarkan pencernaan, sehingga sistem pencernaan Anda akan tetap berjalan lancar dan sehat.
10. Menyehatkan lambung

Sudah tentu jika buah gowok akan menyehatkan lambung Anda juga setelah mengontrol kadar asamnya. Buah ini akan membantu lambung untuk mengolah makanan yang Anda konsumsi agar nutris yang ada di dalamnya dapat diserap tubuh dengan baik.

Komentar